Dua Partai di Sumenep Tidak Setor Desain APK
ilustrasi Medcom.id
Sumenep:Dua partai peserta kontestasi Pemilu 2019 tidak menyetor desain Alat Peraga Kampanye (APK) ke KPUD Sumenep, Jawa Timur. Dua partai tersebut adalah Partai Perindo dan Garuda. 

Saat ini, meski dua partai tersebut ingin menyusulkan desain APK, KPU Sumenep sudah tidak bisa menerima, karena sudah melebihi batas waktu yang ditentukan.


“Ada dua partai yang sampai waktu validasi, tidak menyetor desain APK,” terang Ketua KPUD Sumenep, A. Warits, Rabu, 24 Oktober 2018.

Saat ini APK sebagian besar partai politik tersebut sudah siap dicetak. Untuk dua partai yang tidak menyetor desain APK tersebut, kata Warits, akan menggunakan desain yang disetor pimpinan partai di tingkat Provinsi. Dia menegaskan desain APK tersebut sudah divalidasi bersama Bawaslu dan pimpinan partai masing-masing.

Warits mengaku tidak tahu alasan dua partai itu tidak menyetor desain APK. Tapi dia mengaku sudah jemput bola soal desain APK tersebut. Selain sosialisasi, KPU bahkan mengirim surat sebanyak dua kali ke pimpinan partai tersebut untuk mengingatkan. Hanya saja hingga batas waktu yang ditentukan, partai tersebut tidak menyetor desan APK yang diminta.

“Kita sudah berusaha mengingatkan batas waktunya (penyetoran desain APK),” ujar dia.

Dia menegaskan partai sudah tidak bisa menyetor atau menyusulkan desain APK tersebut. Meski demikian, KPU nanti tetap akan mencetak APK, tapi menggunakan desain APK yang disetor ke KPU Provinsi. Dia juga mengatakan tidak ada sanksi untuk partai tersebut.



(ALB)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id