Kubu Prabowo Dinilai Mendramatisasi Pilpres 2019

Whisnu Mardiansyah 11 Oktober 2018 14:28 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Kubu Prabowo Dinilai Mendramatisasi Pilpres 2019
Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi. Foto: MI/Panca.
Jakarta: Kubu koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai mendramatisasi Pilpres 2019 dengan menyebut hanya menguntungkan kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Di antaranya, banyaknya partai koalisi partai dan kepala daerah yang mendukung Jokowi.

"Secara formal, pencalonan Prabowo-Sandi telah memenuhi persyaratan pencalonan presiden (presidential threshold) 20 persen. Artinya, klaim dikeroyok tidak logis dan pernyataan halusinasi," kata Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi kepada wartawan, Kamis, 11 Oktober 2018.
 
Menurutnya, dukungan kepala daerah untuk Jokowi hal yang lumrah. Apalagi kepala daerah itu berasal dari partai-partai koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf. Selain itu ada juga kepala daerah yang didukung partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi justru dukung Jokowi.
 
"Jika ada kepala daerah usungan Gerindra yang tidak mendukung Prabowo, jangan disalahkan Jokowinya," kata Arwani.


Baca: Menguatkan Politik Adu Gagasan

Sebelumya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan salah satu faktor terberat bukan saja menghadapi koalisi penantang. Tapi, sebagian besar kepala daerah telah menyatakan dukungan ke Jokowi.
 
Hal ini tidak pernah terjadi pada helatan pemilu sebelumnya. "Bahkan bupati yang kita usung pun tidak memiliki keberanian untuk menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo-Sandi," kata Muzani.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id