Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan ulama se-Jakarta Barat - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan ulama se-Jakarta Barat - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ulama se-Jakbar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 06 November 2018 09:21
Jakarta: Puluhan ulama dan kiai se-Jakarta Barat mendeklarasikan dukungan pada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Ulama di Jakarta Barat mendukung penuh petahana. 

"Dan mengajak seluruh masyarakat untuk memilih pasangan terbaik, sinergi umaroh dan ulama pada hari pencoblosan," kata Perwakilan Ulama Jakarta Barat Fahrur Rozy di kediaman Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018.

Pihaknya berikrar untuk berjuang menjaga keutuhan negara kesatuan NKRI selama Pilpres dan Pileg 2019. Deklarasi dilanjutkan dengan sumpah ulama Jakarta Barat untuk berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga Pemilu 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



(Baca juga: Dukungan buat Jokowi-Ma'ruf dari Washington) "Berperan aktif merawat dan menjaga kebhinekaan di masyarakat, dengan mengedepankan persatuan," imbuh Fahrur.

Ma'ruf Amin merespons positif deklarasi tersebut. Dia menyebut para ulama memang harus berperan menjaga Indonesia. Sebab hal tersebut merupakan kewajiban sebagai warga negara.

"Termasuk mengawal dalam rangka pileg, maupun pilpres. Demi kepentingan supaya negara, kebhinekaan dan kemajemukan bisa terkawal dengan baik," kata Ma'ruf.





(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi