Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Aceh/Medcom.id/Adin
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Aceh/Medcom.id/Adin

Ketersediaan Lapangan Kerja Era Jokowi Tergambar di Aceh

Pemilu lapangan pekerjaan presiden jokowi
M Sholahadhin Azhar • 06 Maret 2019 15:38
Aceh: Hasto Kristiyanto menganggap menjamurnya rumah makan di pesisir pantai Aceh membuktikan keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sektetaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu menegaskan Indonesia tak kekurangan lapangan pekerjaan.
 
"Di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, seluruh lapangan pekerjaan bisa tercipta di sini. Jadi mari kita lihat kepemimpinan Pak Jokowi dengan optimistis," kata Hasto di Cot Jeumpa, Aceh Besar, Rabu, 6 Maret 2019.
 
Baca: Jokowi Buka 10,5 Juta Lapangan Kerja Baru

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Hasto, kuliner di sepanjang jalan mengandung bumbu yang menciptakan cita rasa khas. Itu pula yang membuat warung kecil di Serambi Mekkah tak pernah sepi pengunjung.
 
"Tadi cue gula pleucu itu juga ternyata bagian dari kegemaran Bung Karno (Presiden pertama Indonesia Sukarno)," kata Hasto.
 
Sekjen PDI Perjuangan itu juga mencicipi kopi Aceh. Cita rasa kopi Aceh menjadi simbol kedaerahan.
 
Baca: Target Penciptaan 10 Juta Lapangan Kerja Baru Terlampaui
 
Di sisi lain, Hasto juga memuji pembangunan infrastruktur di wilayah itu. Jalanan rusak bisa dihitung dengan jari, selebihnya telah diaspal hingga lereng bukit dan tepi tebing.
 
"Sehingga saya mengimbau rakyat Indonesia datang ke Aceh. Kalau kita lihat alam raya Aceh yang begitu indah, ada gunung ada pantai dan masyarakat yang ramah," beber dia.
 
Baca: Lapangan Kerja Baru di Atas Target Pemerintah
 
Hasto sebelumnya mengunjungi monumen kuburan massal di Desa Siron. mendoakan 46.718 rakyat Aceh yang wafat pada tsunami 2004.
 
Monumen dibangun sebagai pengingat kondisi geografis Indonesia. Seluruh masyarakat harus waspada karena Indonesia berada di wilayah cincin api.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif