Forum Santri Nasional saat deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Forum Santri Nasional saat deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Forum Santri Nasional Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Eko Nordiansyah • 08 Desember 2018 12:46
Jakarta: Forum Santri Nasional (FSI) mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan dilakukan usai silaturahim dengan calon wakil presiden Ma'ruf.
 
Ketua Umum DPP FSI Iwan Ari Kurnia mengatakan, dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf tak lepas dari kesediaan Ma'ruf yang merupakan seorang kiai namun masih mau meluangkan waktu untuk terjun di politik nasional.
 
"Harapan kami, Kiai Ma'ruf bisa mengangkat politik yang berbudaya, yang baik," kata Iwan di kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf mengakui dukungan yang diberikan FSI bukan main-main. Apalagi jumlah santri dan pesantren yang ada di Indonesia sangat banyak, sehingga suara mereka menjadi rebutan di masa kampanye politik seperti sekarang ini.
 
Baca: Tim Jokowi-Ma'ruf Mulai Rambah Media Sosial
 
Dirinya mengajak para santri bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tak hanya itu, FSI diharapkan bisa mengajak para santri menjaga agama dari upaya menjadikan agama sebagai alat menimbulkan konflik.
 
"Saya mengajak Forum Santri Indonesia bersama menjaga NKRI dan keutuhan bangsa dari upaya yang ingin merusak kesepakatan yang sudah dirintis oleh pendiri bangsa ini. Ini penting supaya tidak ada perpecahan. Menjaga agama, jangan sampai agama dijadikan alat untuk menimbulkan konflik," kata Ma`ruf.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif