Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ida Fauziyah. Medcom.id/ Pythag Kurniati.
Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ida Fauziyah. Medcom.id/ Pythag Kurniati.

TKN Minta Perempuan Pendukung Petahana Kawal Surat Suara

Pemilu pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 24 April 2019 06:32
Jakarta: Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-Ma'ruf Ida Fauziah meninstruksikan kepada relawan perempuan pendukung petahana untuk turut serta menjaga surat suara di kelurahan masing-masing. Penjagaan guna mempertahankan kemenangan.
 
"Kami menghormati, hasil akhir tetap di KPU, maka (kami) minta mereka mengawal suara di daerah masing-masing," kata Ida di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2019.
 
Ida menambahkan imbauan penjagaan surat suara sudah dilakukan oleh beberapa relawan. Mereka, kata dia, ada yang bergantian menjaga dari TPS sampai kelurahan setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagian mereka ada yang menjadi saksi, sebagian mereka ada relawan tingkat TPS, tapi sudah selesai, mereka sedang dikerahkan di kecamataan, mereka relatif memantau," ujar Ida.
 
Pemantauan harus tetap dilakukan untuk memastikan tidak ada kecurangan. Untuk itu, kata Ida, relawan perempuan harus tetap ikut turut serta membantu TKN menjaga surat suara.
 
Sebelumnya, Ida menggelar syukuran bersama seluruh kelompok organisasi perempuan pendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin. Selain syukuran kemenangan, mereka juga merayakan hari kartini dengan menggunakan baju daerah.
 
"Kami mensyukuri hasil quick count yang memenangkan Joko Widodo - Ma’ruf Amin. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen perempuan Pendukung," kata Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziyah di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2019.
 
Ida menambahkan, sejalan dengan hari kartini, perempuan mempunyai peran besar. Buktinya, kata dia, ada pada partisipasi kampanye perempuan saat pemilu serentak hingga pencoblosan.
 
"Partisipasi perempuan yang tinggi baik sebagai pemilih yang aktif maupun kelompok masyarakat yang dipilih (Caleg) memberi harapan baru terbangunnya keadilan dan kesetaraan gender di bidang politik," ujar Ida.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif