Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani - Medcom.di/Faisal Abdalla.
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani - Medcom.di/Faisal Abdalla.

Demokrat Disarankan Terbuka Soal Sikap Politik

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 07 Juni 2019 15:27
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, menyebut sejumlah elemen masyarakat ingin Partai Demokrat segera terbuka soal sikap politik usai Pilpres 2019. Hal ini merespons rajinnya elite Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersilaturahmi dengan kubu petahana.
 
"TKN menangkap adanya elemen masyarakat yang ingin juga melihat Demokrat lebih terbuka menyatakan sikap politiknya apakah ingin di dalam atau di luar pemerintahan mendatang," kata Arsul kepada wartawan, Jumat, 7 Juni 2019.
 
Menurut Arsul, TKN Jokowi-Ma'ruf sebenarnya enggan berpolemik terkait ada tidaknya muatan politik dalam silaturahmi AHY ke berbagai tokoh di lingkaran petahana, termasuk kepada Presiden Jokowi. TKN masih melihat silaturahmi putra Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini hanya berupa muatan sosial dan religi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau Demokrat mengakui bahwa itu ada sisi politiknya biarlah masyarakat luas yang menilainya dari sisi kepatutannya. TKN tidak ingin berpolemik soal sisi politik yang disampaikan Demokrat itu," ungkap Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.
 
(Baca juga:Kursi Kabinet untuk Demokrat di Tangan Jokowi)
 
Selama Lebaran 2019, AHY rajin menyambangi sejumlah tokoh. Hari pertama Lebaran, Rabu, 5 Juni 2019, AHY silaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. AHY datang bersama adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istri mereka. Sebelum menemui Jokowi, AHY dan Ibas berziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.
 
Setelah bertemu Jokowi, AHY menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng. AHY juga silaturahmi ke kediaman Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.
 
Momen kunjungan AHY-Ibas ke kediaman Mega sempat ramai dibahas. Dalam pertemuan itu, putri Mega yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusiaan dan Kebudayaan, Puan Maharani, sempat mengajak AHY-Ibas berfoto bersama.
 
Hari kedua Lebaran, AHY serta Ibas melanjutkan silaturahmi mereka ke kediaman keluarga Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Momen tersebut diketahui dari unggahan putri kedua Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, lewat akun Instagram. Yenny juga memuji kedatangan AHY-Ibas beserta keluarganya ke kediaman mereka.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif