Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

KPUD di DIY Mulai Susun Anggaran Pilkada 2020

Pemilu PIlkada Serentak 2020
Patricia Vicka • 20 Juli 2019 11:16
Yogyakarta: Tiga kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menyelenggarakan Pilkada pada 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sleman, Bantul dan Gunung Kidul tengah menyusun usulan rencana anggaran.
 
"Kami sudah kumpulkan KPU tiga wilayah tersebut untuk bersama-sama mencermati aturan dan anggaran untuk Pilkada tahun depan," kata Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan di Kantor KPU DIY, Sabtu, 20 Juli 2019.
 
KPU DIY menginstruksikan kepada seluruh KPU kabupaten segera berkomunikasi dengan pemerintah daerah masing-masing untuk menyusun rencana anggaran. Rancangan susunan anggaran ini ditargetkan selesai secepatnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil rencana anggaran tersebut dimasukkan ke dalam rencana anggaran pembelanjaan daerah (RAPBD) 2020. KPU Sleman salah satu daerah yang sudah menyiapkan draf usulan.
 
Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengatakan pihaknya menyiapkan rencana anggaran sebesar Rp42 miliar untuk Pilkada 2020. Anggaran yang disiapkan bakal digunakan untuk kebutuhan seperti penyesuaian honor panitia adhoc dan pengadaan kotak suara.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif