Jokowi Borong Tempe Hingga Daging di Pasar Anyar
Presiden Jokowi (jaket merah) saat blusukan ke Pasar Anyar, Tangerang, Minggu (4/11). Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar
Tangerang:Presiden Joko Widodo memborong sejumlah bahan pokok saat blusukan ke Pasar Anyar, Jalan Ahmad Yani, Tangerang. Di antaranya tempe, petai, tahu, ikan, serta daging.

"Beli semuanya," kata Jokowi di Pasar Anyar, Tangerang, Minggu, 4 November 2018.


Dia memastikan semua harga stabil, bahkan ada beberapa yang turun. Misalnya telur dari harga Rp30 ribu menjadi Rp20-Rp22 ribu

"Cabai Rp30 ribu, padahal kalau naik bisa Rp80 ribu," ucap dia.

Dia juga menyebut harga tempe sejauh ini masih terjangkau yakni Rp5 ribu. Itu pun dengan ukuran yang cukup besar. "Bisa 15 potong."

Jokowi memang kerap blusukan ke pasar dalam beberapa waktu belakangan ini. Di antaranya Pasar Suryakancana, Kota Bogor, serta Pasar Anyar, Kota Tangerang. Tujuannya untuk memastikan harga bahan pokok tak melonjak.

"Kita kan ada angka inflasi rendah di bawah 3,5 (persen), saya ingin cek di lapangan. Sama enggak? Setelah cek semua stabil," ujar dia.

Baca: Jokowi Tunggangi Motor Custom saat Blusukan ke Pasar

Calon wakil presiden Sandiaga Uno sebelumnya mengklaim harga bahan pokok mengalami kenaikan. Hal itu didapatkan saat mendatangi pasar di wilayah Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

"Memang di Kota Bogor itu yang disampaikan Pak Presiden sendiri, tapi di Kabupaten Bogor itu medannya luar biasa, masyarakat di sana, Bu Sophi, Bu Bunga, menyatakan berbanding terbalik 180 derajat, mahal, Pak. Malah ditambah sekarang biaya listrik, biaya kehidupan sehari-hari mereka," ujar Sandiaga di Kompleks Perumahan DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Oktober 2018.





(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id