Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) di debat perdana Pilpres 2019.
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) di debat perdana Pilpres 2019.

Sandi Emoh Jawab Pernyataan terkait Gerindra

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah, Nur Azizah, M Sholahadhin Azhar, Faisal Abdalla • 17 Januari 2019 22:43
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno enggan ikut campur ketika saingannya, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, menyinggung Partai Gerindra. Dia memilih membiarkan pasangannya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang menjawab pertanyaan.
 
Peristiwa ini tampak saat Jokowi menanyakan soal komposisi pejabat di Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo kebanyakan diisi oleh laki-laki. Prabowo memaparkan bila di partainya juga ada petinggi perempuan, seperti Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri.
 
Prabowo menjawab pertanyaan sehingga hanya menyisakan 28 detik dari 2 menit waktu yang disediakan. Dia kemudian menawarkan Sandi untuk menjawab, tetapi dia menolaknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya bukan Gerindra lagi Pak. Enggak bisa jawab," kata Sandi dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Baca: Jokowi Sindir Krisis Perempuan di Jajaran Pimpinan Gerindra
 
Prabowo yang juga menjabat sebagai ketua umum Gerindra mengamini prenyataan Sandi. Sandi pun bergurau bisa membantu menjawab bila dimasukan kembali ke Partai Gerindra, yang sejatinya partai asalnya. "Kecuali Bapak angkat lagi (bisa jawab)."
 
Fenomena ini pun berlanjut ketika Jokowi menanyakan soal isu Partai Gerindra yang mengusung kader bekas koruptor. Pernyataan itu dibiarkan dijawab sepenuhnya oleh Prabowo.
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi