Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Persiapan Debat Sudah Paripurna

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Dian Ihsan Siregar • 17 Januari 2019 12:06
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan persiapan debat perdana Pilpres 2019 sudah paripurna. KPU pun bakal melaksanakan pengecekan terakhir sebelum perhelatan debat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) digelar malam nanti.
 
Geladi resik juga bakal dijalankan siang nanti demi kesuksesan acara. Proses geladi resik dimulai dari pengecekan lokasi perjalanan debat hingga undangan bagi semua tamu yang akan datang.
 
"Semua persiapan sudah dilakukan sejak tadi malam. Semua sudah siap," kata Ketua KPU Arief Budiman di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 17 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, dia mengaku KPU akan mengecek lokasi para pendukung nonton bareng (nobar) yang telah disiapkan di luar Menara Bidakara, lokasi debat. Masyarakat luas diminta menonton perjalanan debat capres dan cawapres malam nanti.
 
Baca: KPU Imbau Paslon Tak Tanyakan Isu SARA saat Debat
 
Setelah menonton, masyarakat diharap mendapatkan acuan untuk memilih pemimpin dalam periode lima tahun mendatang. "Visi-misi yang mereka sampaikan bisa menjadi referensi bagi kalian pemilih. Siapa yang terbaik, jadi silakan pilih mereka," kata dia.
 
Arief pun menginginkan kedua pasangan calon untuk melontarkan visi-misinya dengan jelas. Dengan begitu, masyarakat mudah memahami apa yang telah disampaikan.
 
"Jadi, paslon (pasangan calon) harus manfaatkan dengan benar semua yang akan dilaksanakan pada debat nanti. Ini kesempatan mereka sampaikan visi-misi kepada masyarakat," jelas dia.
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif