Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

2.000 Polisi Jaga Debat Perdana Pilpres

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Siti Yona Hukmana • 14 Januari 2019 14:30
Jakarta: Pelaksanaan debat perdana capres-cawapres yang tertib dan aman, tak lepas dari peran Polri. Mereka siap berpartisipasi untuk turut mendukung kelancaran prosesi debat Pilpres 2019.

"Tentunya nanti dari Polda Metro Jaya sedang mempersiapkan hampir 2 ribu personel untuk melakukan pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Senin, 14 Januari 2019.

Personel pengamanan itu terdiri dari gabungan antara Polri dan TNI. Debat perdana pada 17 Januari 2019 akan dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Pengamanan kita lakukan di Bidakara sesuai debat capres-cawapres perdana," ujar Argo. Debat kedua pada 17 Februari 2019 dilangsungkan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat. Debat ketiga pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.

Debat keempat pada 30 Maret 2019 di Balai Sudirman, Jakarta. Lalu, debat kelima pada April 2019. "Titik-titik itu akan kita amankan," ujar Argo.

Baca: Debat Harus Berikan Pendidikan Politik

Argo berharap semua simpatisan masing-masing pasangan calon (paslon) dapat tertib selama proses debat berlangsung. Ia tak ingin ada terjadi peristiwa yang dapat mengganggu acara tersebut.

"Berharap kepada para pendukung pasangan capres-cawapres untuk melaksanakan dan mendukung kegitatan ini agar berlangsung dengan baik dan lancar sampai selesai kegiatan," imbuhnya.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi