Mantan Ketua Mahmakah Konstitusi (MK) Mahfud MD, usai menghadiri acara Gerakan Suluh Kebangsaan di Surabaya, Selasa malam. Medcom.id/Amaluddin
Mantan Ketua Mahmakah Konstitusi (MK) Mahfud MD, usai menghadiri acara Gerakan Suluh Kebangsaan di Surabaya, Selasa malam. Medcom.id/Amaluddin

Mahfud MD: Pilih Capres Komitmen Berantas Korupsi

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Amaluddin • 16 Januari 2019 10:48
Surabaya: Debat perdana kandidat capres/cawapres mengusung tema Hukum, HAM, Terorisme, dan Korupsi yang akan dilaksanakan pada Kamis, 17 Januari 2019. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berharap masyarakat mencermati betul strategi masing-masing pasangan calon.
 
"Karena kalau semua capres pasti ingin memberantas korupsi, tapi kita lihat dulu strategi dan rekam jejak masing-masing kandidat saat debat perdana nanti," kata Mahfud usai memaparkan Gerakan Suluh Kebangsaan di Surabaya, Selasa malam, 15 Januari 2019.
 
Kedua kandidat tersebut sudah pasti mempersiapkan diri dengan baik untuk debat perdana tersebut. Saat ini, kata Mahfud, tinggal masyarakat yang memilih dan setuju dengan aspirasi masing-masing pasangan capres/cawapres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perangkat politiknya mendukung atau tidak, itu bisa dihitung sendiri-sendiri," kata Mahfud.
 
Debat perdana bakal memengaruhi keterpilihan salah satu pasangan capres/cawapres. Mahfud yakin lebih dari separuh masyarakat di Indonesia sudah menentukan pilihannya pada Pilpres 2019 mendatang.
 
"Makanya masyarakat harus kritis, mencermati sebaik-baiknya apa yang dijanjikan di dalam debat itu, dalam memberantas korupsi dan menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM di masa lalu dan terorisme juga," ujar Mahfud.
 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif