Kotak suara. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Kotak suara. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Menhan Jamin Pemilu Berjalan Aman

Pemilu pemilu serentak 2019
Dheri Agriesta • 16 April 2019 06:27
Jakarta: Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menjamin Pemilu Serentak 2019 berjalan aman dan lancar. Ia meminta masyarakat tak takut datang ke tempat pemungutan suara (TPS).
 
"Jangan takut, kalau takut enggak ke TPS, semua golput dong nanti," kata Ryamizard di Jalan Abdul Muis, Jakarta, Senin, 15 April 2019.
 
Ryamizard mengatakan TNI dan Polri bersiaga mengamankan perhelatan pesta demokrasi itu. Ia pun meminta masyarakat merayakan Pemilu Serentak 2019 dengan suka cita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilu Serentak 2019 diwarnai sejumlah hoaks dan fitnah, baik di media sosial dan pintu ke pintu. Ryamizard sadar dengan fenomena itu. Hal ini dapat menakuti masyarakat.
 
Tapi pemerintah tak tinggal diam. Para penyebar hoaks ditindak tegas aparat keamanan. Penyebaran hoaks pun ditangkal agar tak menakuti masyarakat.
 
"Jadi jangan takut, tentara dan Polisi itu sudah banyak kok mengamankan semuanya," kata Ryamizard.
 
Indonesia akan menggelar pemilu serentak pertama sepanjang sejarah pada 17 April 2019. Terdapat lima surat suara yang dicoblos dalam pemilu serentak ini.
 
Para calon pemilih tak hanya memilih pasangan calon presiden saja. Tapi juga memilih calon anggota legislatif dari tingkat DPRD Kabupaten atau Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif