Maruf Ingatkan Pentingnya Peran Tokoh Agama
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Ist)
Batam: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melangsukan acara ramah tamah dengan masyarakat Kepulauan Riau. Dalam pertemuan itu, Ma'ruf mengingatkan petingnya peran tokoh agama. 

Ma'ruf menuturkan, agama bisa menjadi motivasi dalam pembangunan yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat. Namun, agama, kata dia, bisa menjadi alasan koflik horizontal masyarakat. 


"Kita bersyukur bahwa para pendiri bangsa berhasil menyatukan kemajemukan kita dalam kehidupan bernegara," katanya di Ballroom Hotel Harmoni, Kepulauan Riau, Kamis, 15 November 2018, malam. 

Ma'ruf menegaskan, persatuan dan kesatuan menjadi modal utama dalam kehidupan semua negara. Pun dengan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, telah menjadikan Indonesia sebagai juru damai konflik di Afganistan. 

"Sudah sepantasnya paradigma persaudaraan (ukhuwah) perlu dikawal oleh seluruh komponen bangsa terutama tokoh-tokoh agama," ujarnya.             

Dia mengungkap, Jokowi-Ma'ruf akan terus mengawal kerukunan umat beragama yang menjadi unsur penting kesatuan bangsa. Selain itu, menurutnya, peran pengusaha pun sangat penting dalam mewujudkan cita-cita sila ke lima Pancasila. 

Dalam ramah tamah tersebut, dihadiri oleh pejabat pemerintahan berasal dari parpol koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, hadir pula relawan, pelaku usaha seperti APINDO, Kadin, HIPMI, tokoh agama Islam, Katolik, Budha, Konghucu,  Forum Koordinasi Umat Beragama, Persaudaraan Lintas Agama (Pelita), Budayawan dan pelbagai Paguyuban.     



(LDS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id