Cak Imin Tetap Optimistis Dipilih Jokowi
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar--MI/Taufan
Jakarta:Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis bakal dipilih Joko Widodo sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden 2019. Ketua Komite Nasional Penegak Konstitusi (KNPK) ini menyebut penentuan cawapres Joko Widodo masih diproses.

"Partai koalisi memberi kesempatan kepada Bapak Jokowi untuk memilah dan menentukan. Pada saatnya nanti akan ditetapkan," kata pria yang karib disapa Cak Imin, di Gedung Joang 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Agustus 2018.


Cak Imin masih irit bicara ihwal cawapres Jokowi. Cak Imin yang hadir dalam acara Penghargaan Pejuang Kemanusiaan oleh KNPK menyebut kehadirannya juga menjadi motivasi untuk dirinya sendiri untuk tetap berjuang melalui politik.

"Tentu ini menjadi motivasi bangsa sekaligus untuk generasi sekarang dan akan datang, untuk meneladani," ucapnya.

KNPK adalah institusi gerakan sosial, tempat berkumpulnya aktivis sosial, mahasiswa, serta aktivis seni kebudayaan dari lintas generasi dan lintas pemikiran dan agama.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar--Medcom.id/Lukman Diah Sari.

Sebanyak 18 tokoh akan diberikan penghargaan terkait perjuangan mereka membangun kedaulatan rakyat di bidang politik, hukum, HAM, perburuhan, agraria, ekonomi, dan pemulihan kedaulatan masarakat adat. Para tokoh itu antara lain Baharudin Lopa, Adnan Buyung Nasution, Ahmad Taufik, Wiji Tukul, dan WS Rendra.

Baca: Jokowi Ungkap 4 Nama Bakal Cawapresnya

Sebelumnya, Jokowi mengatakan Cak Imin adalah satu nama yang ada di sakunya. Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau persiapan Asian Games di Kompleks Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 14 Juli 2018. “Salah satu nama itu Pak Muhaimin Iskandar," kata Jokowi.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan calon wakil presiden (cawapres) untuk Jokowi juga sudah mengerucut. Rencananya pada 9 atau 10 Agustus 2018 akan diumumkan.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id