Prabowo Singgung Kekuatan Asing
Capres Prabowo Subianto di deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Jakarta:Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut Indonesia saat ini menghadapi kekuatan besar negara-negara asing. Dia menilai kekuatan ini menginginkan Indonesia menjadi lemah, tidak berdaulat. 

"Karena itu kita tidak boleh lemah, kalau kita lemah pasti kita diinjak, dan didikte," kata Prabowo di deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Minggu 4 November 2018. 


Dia pun menyampaikan keputusannya kembali maju di Pilpres 2019 bukan semata karena haus kekuasaan. Tekadnya untuk maju disebut untuk mewujudkan kedaulatan bangsa yang belum terwujud. 

"Saat prajurit muda saya meminta kepada Allah SWT untuk diberikan keselamatan dalam membela dan menjaga NKRI ini, dan karena itu ketika saya pensiun saya terus berjuang di jalur politik untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara,"papar Prabowo. 

Di sisi lain, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga meminta kepada seluruh relawan dan pendukungnya untuk tetap menjaga kesejukan dan kedamaian. Ia juga menjelaskan kondisi ekonomi bangsa harus segera diperbaiki. 

"Rakyat kita yang paling bawah sudah mengerti keadaan, keadaan saat ini adalah keadaan ekonomi sebagai tonggak kehidupan," tutur dia. 

Baca:Warga Boyolali Terhina Pernyataan Prabowo

Prabowo menegaskan ia memiliki tugas utama untuk maju pada Pemilu 2019 ini untuk mengentaskan kemiskinan dan menegakkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. "Kita tidak akan impor," jelas dia.

Dalam deklarasi tersebut, Prabowo disematkan rompi dan topi yang  bertuliskan kalimat tauhid. Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Jendral Parrau Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, dan Sekertaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.





(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id