Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima. Foto: MI/Rommy Pujianto
Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima. Foto: MI/Rommy Pujianto

TKN dan BPN Telusuri Calon Moderator Debat Kedua

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Dian Ihsan Siregar • 25 Januari 2019 20:16
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah memilih Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki menjadi moderator pada debat kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang akan berlangsung pada Minggu, 17 Februari 2019. Sebelum terpilih, Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) telah menelusuri sepak terjang dan rekam jejak keduanya.
 
Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, tim BPN telah menelusuri rekam jejak kedua moderator, sebelum diketuk palu oleh KPU. Penelusuran meliputi pengalaman dan sikap independensi kedua orang tersebut.
 
"Anisha pernah memimpin debat Pilkada di Jawa Timur dan Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan lainnya. Demikian juga Tommy telah banyak pimpin debat," ungkap Priyo di Gedung KPU, Jakarta, Jumat, 25 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan, dua nama moderator itu diusulkan oleh KPU. BPN dan TKN hanya memberi persetujuan atau tidak.
 
"Kita sepakat, kedua belah pihak, Tommy dan Anisha menjadi moderator debat kedua," ungkap Aria.
 
Baca:Anisa Dashuki dan Tommy Tjokro Moderator Debat Kedua
 
Nama Anisha, kata Aria, disetujui untuk menggantikan posisi Najwa Shihab. Karena, kubu BPN menyoroti netralitas dari Najwa. Meski demikian, dalam rapat tidak membahas terkait alasan kenapa tidak terpilihnya Najwa menjadi moderator debat.
 
"Makanya yang menyangkut nama, kita harus bisa jaga kehormatan dari masing-masing pihak. Agar tak ada implikasi yang lainnya," tutup dia.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi