Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. MI/ Ramdani
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. MI/ Ramdani

Warga Garut Deklarasi Dukung Jokowi

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Kristiadi • 10 Februari 2019 14:51
Garut: Warga Garut yang tergabung dalam relawan Jokowi Garut mendeklarasikan dukungan bagi capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf. Deklarasi tersebut dilakukan berbarengan dengan peringatanhari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 93 di Lapangan Merdeka Kerkop, Kabupaten Garut.
 
Relawan dan masyarakat tidak henti-hentinya terus menyanyikan lagu 'Jokowi Presidenku dan Ma'ruf Amin Wapresku'. Nyanyian tersebut terus menggema dan menambah semangat peringatan harlah dan muslimat NU 73 tahun.
 
Kegiatan tersebut juga sekaligus mendeklarasikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma'ruf yang diberikan oleh relawan Jokowi di Garut dan sekitarnya. Ketua Tim Relawan Jokowi Garut Yudi Lasminingrat mengatakan ada 42 kecamatan di Kabupaten Garut yang memperingati Harlah dan Muslimah NU disertai juga dengan aksi deklarasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deklarasi tersebut, kata Yudi, dihadiri 50 ribu orang dari berbagai daerah mulai dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Sumedang, Majalengka, Bandung dan lainnya.
 
"Memperingati Harlan NU dan Muslimah NU bersama relawan pemenangan Jokowi-Amin langsung menggelar deklarasi dukungan agar pasangan nomor urut 01 bisa melanjutkan kembali pembangunannya dan yang ditunggu sekarang yakni Jalan Tol Cigatas," kata Yudi, Minggu, 10 Februari 2019.
 
Yudi mengungkapkan, relawan Jogar sendiri memiliki strategi khusus untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia bilang dengan melakukan door to door hingga menggalang kekuatan ke tingkat RT dan RW untuk menyampaikannya keberhasilan program Jokowi selama ini.
 
"Kami berharap pesta demokrasi saat ini harus dijadikan ajang silaturahmi bukan ajang untuk saling menjelekkan salah satu pasangan dan tentunya juga tetap menjaga nilai kesatuan. Karena bagaimanapun bagi saya NKRI adalah Harga Mati," tandas dia.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif