Ketua DPR RI Bambang Soesatyo - Medcom.id/Marselina Tabita.
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo - Medcom.id/Marselina Tabita.

Anggota DPR Pilih Fokus di Dapil

Pemilu pemilu serentak 2019
09 Januari 2019 13:20
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengaku sebagian besar anggota DPR RI belum kembali bekerja usai masa reses berakhir. Sebagian besar mereka masih fokus sosialisasi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.
 
"Apa yang mereka lakukan di luar maupun di dalam parlemen atau kantor dewan adalah kerja-kerja sesuai ketentuan undang-undang," kata Bamsoet, sapaan karibnya, ditemui di Gedung Nusantara III DPR RI Jakarta, Rabu, 9 Januari 2019.
 
Bamsoet berkilah tugas politik itu berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019. Kehadiran anggota dewan di daerah pemilihan (dapil) dinilai memudahkan tugas negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertama, menyukseskan pemilu legislatif maupun pilpres, maupun pelaksanaan tugas-tugas lainnya pada konstituen," tutur Bamsoet.
 
Rapat Paripurna DPR RI awal tahun pada Jumat, 6 Januari 2019 lalu diikuti hanya 250 anggota dari 560 anggota DPR. Bamsoet menyebut jumlah itu menunjukkan kemajuan dibanding Paripuna pada 13 Desember 2018, yang dihadiri kurang dari 30 persen anggota DPR.
 
"Artinya imbauan pimpinan dewan maupun kritik masyarakat rupanya didengar, juga para pimpinan partai yang kemudian menginstruksikan kepada pimpinan fraksi masing-masing DPR untuk lebih giat lagi," pungkas Bamsoet. (Marselina Tabita)
 

 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif