Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto MI/Arya.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto MI/Arya.

Ahok Imbau Pendukungnya Tak Golput

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Nur Azizah • 18 Januari 2019 13:55
Jakarta: Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama meminta pendukungnya tidak golput dalam Pemilihan Presiden 2019. Ia ingin Ahokers ikut menegakkan pilar-pilar demokrasi di Indonesia.
 
"Pemilu dan Pilpres 2019 akan dilangsungkan tanggal 17 April 2019, saya mengimbau seluruh Ahokers jangan ada yang golput. Karena perlu menegakkan empat pilar bernegara," kata Ahok dalam surat yang diunggah dalam akun Instagramnya, @Basukibtp, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Dalam suratnya, Ahok ingin pendukungnya memilih partai-partai yang berkomitmen penuh pada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu penting agar Indonesia semakin kuat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita perlu menegakkan empat pilar bernegara, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI dengan memilih partai politik yang mau menegakkan empat pilar itu," ucap Ahok
 
Baca: Ma'ruf Meyakini Pancasila dan UUD 45 Pemersatu Bangsa
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini mengutip pidato Presiden pertama RI, Soekarno. Dia berharap ucapan Soekarno bisa diterima dan dipahami seluruh Ahokers.
 
"Pancasila adalah jiwa kita, bukan hanya jiwaku. Engkau adalah penegak Pancasila, pembela Pancasila. Dan setialah kepada Pancasila," kata Ahok mengutip ucapan Soekarno.
 
Ahok akan bebas enam hari lagi, tepatnya pada Kamis 24 Januari 2019. Ahok telah menjalankan hukuman 2 tahun terkait penistaan agama.
 
Mantan anggota DPR RI itu dinyatakan bersalah lantaran mengutip surat Al-Maidah ayat 51. Kasus ini muncul ketika Ahok mengikuti pemilihan gubernur DKI 2017.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif