Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat bersilaturahmi dengan ibu-ibu Majelis Taklim Raudhatul Jannah, Medan, Sumatera Utara. Foto: MI/Putra Ananda.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat bersilaturahmi dengan ibu-ibu Majelis Taklim Raudhatul Jannah, Medan, Sumatera Utara. Foto: MI/Putra Ananda.

Surya Paloh Berikan Dakwah Kebangsaan di Medan

Pemilu partai nasdem
Faisal Abdalla • 22 Januari 2019 13:25
Medan: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersilaturahmi dengan ibu-ibu Majelis Taklim Raudhatul Jannah, Medan, Sumatera Utara. Surya memberikan dakwah kebangsaan di hadapan ibu-ibu Majelis Talim.
 
"Saya ingin berdakwah melalui Partai NasDem. Saya sebut ini dakwah kebangsaan," kata Surya di Jalan Kenanga Raya, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, 22 Januari 2019.
 
Surya mengingatkan pentingnya bagi masyarakat Indonesia untuk bersyukur atas segala rahmat dan karunia yang diberikan Tuhan. Bangsa ini, kata dia, dikaruniai kekayaan alam dan sumber daya manusia yang melimpah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga mengingatkan kepada kaum ibu akan pentingnya menanamkan nilai-nilai moralitas kepada generasi muda. Hal ini terutama menghadapi kemajuan teknologi.
 
"Kalau tidak diimbangi dengan menjaga sifat-sifat kita yang diajarkan agama kita, maka mereka akan kehilangan keseimbangan," ujar dia.
 
Surya juga menekankan akan pentingnya peran umat Islam bagi kemajuan bangsa. Menurut dia, baik buruknya kemajuan bangsa Indonesia juga ditentukan oleh umat Islam selaku pemeluk agama mayoritas di Indonesia.
 
Selain itu, ibu-ibu diharap tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pasalnya, bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, etnis, dan agama.
 
Baca: Surya Paloh Ingin NasDem Ubah Persepsi Publik
 
"Kita berkewajiban menjaga kerukunan dan tak mudah terkena hasutan, propaganda yang berisikan fitnah, syirik, dan dengki. Itu bukan sifat-sifat yang diajarkan dalam agama kita," pungkasnya.
 
Acara silaturahmi ini dihadiri ratusan ibu-ibu anggota 40 majelis taklim yang tersebar di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Acara ini diprakasai calon anggota leglatif DPR RI Partai NasDem daerah pemilihan Sumatera I nomor urut 3 Latifah Hanum Sofyan.
 
Surya Paloh didampingi oleh anggota DPR RI Fraksi NaDem Prananda Surya Paloh dan Zulfan Lindan. Selain itu turut mendampingi caleg Partai NasDem sekaligus mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi