Komisioner KPU Wahyu Setiawan. (Foto: Medcom.id/Faisal)
Komisioner KPU Wahyu Setiawan. (Foto: Medcom.id/Faisal)

KPU: Logistik Pemilu Siap Digunakan

Pemilu pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Faisal Abdalla • 16 April 2019 14:42
Jakarta: Proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak 2019 tinggal hitungan jam. Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan seharusnya logistik pemilu sudah sampai ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) per hari ini.
 
"Jadi seluruh logistik pemilu itu H-1 harus sudah sampai di TPS. Karenanya sebelum logistik pemilu dipergunakan harus dicek lebih dulu," kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan di Gedung KPU, Jakarta, Selasa, 16 April 2019.
 
Wahyu mengatakan setelah tiba di TPS, petugas akan mengecek kondisi logistik termasuk surat suara. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan logistik siap digunakan sebagaimana mestinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Logistik untuk Pulau-pulau Kecil di Jepara Terus Dikirim
 
Wahyu mengakui selama pendistribusian memang ditemukan sejumlah logistik yang mengalami kerusakan. Dia memastikan KPU telah mengganti semua logistik yang rusak.
 
Wahyu justru mengapresiasi jajaran KPU di daerah yang aktif melaporkan kerusakan logistik. Hal ini menandai KPU di daerah melakukan pengawasan logistik secara berkala.
 
"Secara umum logistik pemilu 2019 siap untuk dipergunakan," ujarnya.
 
Pemungutan suara Pemilu 2019 akan digelar besok, Rabu, 17 April 2019. TPS akan dibuka mulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 13.00.
 
Namun KPU memastikan pemilih yang sudah masuk daftar antrean, akan tetap dilayani meski sudah melewati pukul 13.00 waktu setempat.

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif