Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Pesantren Al-Misbah, Minggu (6/1). Foto: Medcom.id/Valentina Chelsy)
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Pesantren Al-Misbah, Minggu (6/1). Foto: Medcom.id/Valentina Chelsy)

Ma'ruf Silaturahmi ke Pesantren Al-Misbah

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
06 Januari 2019 12:20
Jakarta: Calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin menyambangi Pesantren Ilmu Quran (PIQ) Al-Misbah di Tanjung Priok, pada Minggu siang, 6 Januari 2018. Kedatangan Ma'ruf kali ini dalam rangka bersilaturahmi dengan pendiri pondok pesantren Al-Misbah, KH Misbahul Munir. 

Dengan menggunakan pakaian putih, Ma'ruf tiba sekitar pukul 10.05 WIB. Kehadiran rombongan Ma'ruf diiringi oleh salawat dari para santri.

Misbahul Munir menyambut baik kehadiran Ma'ruf di pesantrennya. Ia menyatakan kesiapannya untuk membawa Joko Widodo-Ma’ruf Amin ke Istana pada Pilpres mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Kami segenap warga Nahdlatul Ulama, khususnya yang ada di Jakarta Utara siap memenangkan pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk presiden dan wakil presiden 2019-2024. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemenangan buat kita," kata Misbahul Munir kepada wartawan, Minggu, 6 Januari 2018. Kedatangan Ma'ruf juga disambut positif oleh para santri dan santriwati. Mereka sudah mempersiapkan penyambutan Ma'ruf sejak semalam.

"Kemarin sore dikabarin besok nyambut Pak Kiai (Ma’ruf Amin) ya, malamnya abis pengajian dan istighotsah terus langsung persiapan buat Kiai Ma’ruf Amin," kata Syafira, salah satu santri, kepada Medcom.id.

Syafira juga mengungkapkan perasaan senangnya saat mengetahui kehadiran Ma’ruf. Ia menyebut ini pertama kalinya Ma’ruf menyambangi pondok pesantrennya.

"Excited banget sih, bahagia, apalagi ini pertama kali. Enggak mainstream aja gitu, kan jarang-jarang," ungkap Syafira.

Baca: Ma'ruf Tak Takut Sampaikan Visi Misi

Selanjutnya, Syafira juga berharap lawatan Ma’ruf ini bisa menghadirkan dampak positif bagi pesantrennya. Pasalnya ia ingin para muda-mudi santri tidak terjebak pergaulan remaja yang menurutnya memiliki dampak negatif.

"Buat pesantren kita semoga lebih baik, lebih maju ke depannya. Untuk pemuda di Jakarta ini khususnya ya, termasuknya kan pergaulannya masih ya ancur banget. Jadi berharap semoga pesantren kita bisa memajukan pemudanya," ujar dia. (Vallentina Chelsy)




(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi