Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

Ma'ruf: Sandiaga Biasa Saja

Pemilu cawapres pilpres 2019
Arga sumantri • 14 Maret 2019 23:58
Cilegon: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin santai menghadapi debat ketiga bersama cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Ma'ruf tak menganggap Sandi sebagai lawan tangguh.
 
"Ah biasa-biasa aja, kan bukan kenal baru, sudah lama. Jadi biasa kita kalau ketemu," kata Ma'ruf di Cilegon, Banten, Kamis, 14 Maret 2019.
 
Bagi Ma'ruf, debat nanti sejatinya bukan pertarungan antara dirinya dan Sandi. Esensi debat lebih kepada menawarkan kepada publik gagasan masing-masing kandidat Pilpres 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf meyakini program-program yang akan dipaparkannya nanti bisa diterima masyarakat. Terlebih, petahana sudah memiliki sejumlah program yang tinggal disempurnakan. Misalnya, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Ada pula program baru yakni program Kartu Prakerja.
 
"Itu saja sudah unggul sendiri, itu satu keunggulan tinggal volumenya dipertingkat, sistemnya diperbaiki, sehingga semua masyarakat memperoleh manfaat," ungkapnya.
 
Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu pun tak punya persiapan khusus menghadapi debat melawan Sandi. Ma'ruf hanya coba beradaptasi dengan aturan durasi waktu terbatas yang ada di debat.
 
"Kita biasanya bicara lepas satu jam, dua jam. Ketika dibatasi, ya tentu tidak mudah. Saya mesti menyesuaikan diri," ujar mantan Rais Aam PBNU itu.
 
Ma'ruf akan mengikuti debat ketiga Pilprea 2019 bersama Sandi pada Minggu, 17 Maret 2019. Debat ketiga ini membahas pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi