#iRide4peace untuk Pemilu Damai
Peserta acara Gowes Bersama untuk Indonesia Damai (#iRide4peace), Minggu (4/11). Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari
Jakarta:Acara Gowes Bersama untuk Indonesia Damai (#iRide4peace) digelar, Minggu pagi, 4 November 2018. Para goweser memulai kayuhannya dari Lapangan Silang Monas, Jakarta. Diketahui, acara tersebut untuk mengampayekan Indonesia Pemilu 2019 damai. 

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto menuturkan, acara #iRide4peace digagas oleh para goweser. Dia melanjutkan, lantaran momen yang pas dengan Pemilu 2019 dan maraknya hoaks, maka goweser menginisiasi aksi gowes tersebut. 


"Kami dari Polri dibantu Bawaslu, KPU, TNI tentunya, menyelenggarakan kegiatan ini secara bersama-sama kita semua goweser berharap pemilu akan berjalan lancar damai dan sejuk," terang Ari Dono, usai menyelesaikan rute gowes #iride4peace, di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu, 4 November 2018. 

Dia mengungkap, melalui #iRide4peace setidaknya para goweser mengharapkan jalanya pemilu dengan damai. Selain itu, acara tersebut dianggap efektif untuk kampanye pemilu damai lantaran pasti banyak yang betanya-tanya saat para goweser melintasi rute.

"Kita tentunya setiap orang menyuarakan hati kita bersuara damai, Insyaallah ucapan adalah doa dan damai itu harapan kita semua," Bebernya. 

Baca: Kerusakan Kronis Akibat Hoaks di Pemilu 2019

Jenderal bintang tiga itu menyebut, goweser yang bergabung dalam acara tersebut mencapai 5.000-an peserta. Di antara para goweser yang turut, dia menyakini adanya orang partai juga pihak TNI dan Polri. 

"Ya pasti intinya semua masyarakat," ucapnya. 

Acara #iRide4Peace dimulai pukul 07.00 WIB. Para goweser mulai mengayuh pedal sepeda setelah tanda mulai acara dibunyikan.

Baca: Parpol Diminta Tak Halalkan Segala Cara

Rute jalan yang akan dilalui para pesepeda dimulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan. Kemudian bergerak ke Silang Merdeka Barat-Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Gajah Mada-Jalan Hayam Wuruk.

Dari Jalan Hayam Wuruk, pesepeda akan berbelok ke Jalan Raya Mangga Besar-Jalan Gunung Sahari-Jalan DR Sutomo-Jalan Pos-Gereja Katedral-Jalan Lapangan Banteng Selatan-Jalan Perwira-Jalan Medan Merdeka Timur-Monas. Para pesepeda kembali masuk ke area Monas, sekita pukul 07.27 WIB.  



(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id