Lalu lintas seputaran GBK, Jakarta, padat. (Foto: Medcom.id/Arga Sumantri)
Lalu lintas seputaran GBK, Jakarta, padat. (Foto: Medcom.id/Arga Sumantri)

Lalu Lintas di Seputar GBK Padat

Pemilu lalu lintas pilpres 2019
Arga sumantri • 13 April 2019 11:04
Jakarta: Massa kampanye akbar Joko Widodo-Ma'ruf Amin mulai berdatangan ke Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Mereka mulai menyemut di seputaran Stadion Utama GBK (SUGBK).
 
Pantauan Medcom.id massa datang dengan berbagai moda. Ada yang menggunakan kereta commuter line, ada pula yang datang dengan bus. Beberapa bus yang mengangkut peserta diarahkan parkir di Jalan Tentara Pelajar. Massa kemudian melanjutkannya dengan berjalan kali ke GBK.
 
Sejumlah jalur di seputaran Kompleks GBK juga sudah mulai padat kendaraan. Misalnya, di Jalan Gelora dekat gerbang kompleks Parlemen. Kendaraan massa pun mulai tersendat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Situasi serupa terjadi di Jalan Gerbang Pemuda. Kendaraan dan massa kampanye akbar sudah memadati jalur tersebut. Massa juga sudah memadati Jalan Asia Afrika.
 
Di dalam kompleks GBK, massa juga sudah menyemut. Beberapa orang tampak duduk-duduk sambil menunggu rekannya yang lain.
 
Lalu Lintas di Seputar GBK Padat
Lalu lintas seputaran GBK, Jakarta, padat. (Foto: Medcom.id/Arga Sumantri)
 
Baca juga:Karnaval akan Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf
 
Informasi panitia, ada juga bus yang mengangkut dari Jawa Timur dan Bali. Sejumlah relawan Jokowi dari berbagai wilayah di luar negeri juga turut hadir. Salah satunya dari Belanda.
 
Panitia menyiapkan sejumlah kebutuhan massa. Misalnya, toilet portabel yang jumlahnya mencapai ratusan. Toilet ditempatkan di banyak tiik.
 
Selain itu, disiapkan pula panggung dan layar lebar di sekitar GBK untuk menghibur pendukung yang membludak hingga ke luar ring utama stadion GBK. Panitia juga menyiapkan ratusan tenaga kesehatan yang akan membantu jika terjadi situasi darurat.
 
Rencananya, kampanye akbar yang bertajuk Konvensi Akbar Rakyat itu akan dimulai dengan karnaval dari Bundaran HI hingga memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno. Satu juta massa diprediksi hadiri kampanye akbat petahana.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif