Ma'ruf Amin menggelar pertemuan dengan Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Megawati Soekarnoputri--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Ma'ruf Amin menggelar pertemuan dengan Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Megawati Soekarnoputri--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Semua Pihak Diminta Kembali ke Konstitusi

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
M Sholahadhin Azhar • 10 Mei 2019 00:34
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melakukan silaturahim dengan Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Megawati Soekarnoputri. Beberapa hal dibahas, termasuk situasi yang memanas usai pemilihan umum.
 
Ia secara khusus mengimbau semua pihak kembali ke konstitusi dan koridor hukum. "Kalau sampai keluar ini sangat berbahaya. Makanya itu saya mendorong bersama-sama supaya kembali bekerja di jalur konstitusi," kata Ma'ruf di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Mei 2019.
 
Megawati mengamini pernyataan Ma'ruf, menurutnya tindakan keluar dari konstitusi dan cenderung anarkis, tak bisa dibenarkan. Ia meminta a

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, penyelenggara akan mendapat dukungan penuh semua pihak. Apalagi, kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam sebuah kontestasi.
 
(Baca: Jokowi-Ma'ruf Pasti Bertemu Prabowo Usai Pemilu)
 
"Sehingga, ya, saya lalu mengatakan dari semua pihak sebenarnya harus menunggu hasil pemilu yang nanti tanggal 22 diumumkan," kata Megawati.
 
Baik Ma'ruf dan Megawati enggan memberi tanggapan mengenai seruan people power. "Kamu nggak usah urusin itu," kata Megawati.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif