Belasan pengusaha muslim berkumpul dan menyiapkan uang senilai Rp100 miliar. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Belasan pengusaha muslim berkumpul dan menyiapkan uang senilai Rp100 miliar. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Tantangan Rp100 Miliar untuk Ungkap Kecurangan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu kecurangan pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Octavianus Dwi Sutrisno • 28 April 2019 17:17
Depok: Belasan pengusaha muslim berkumpul dan menyiapkan uang senilai Rp100 miliar. Uang bernilai fantastis itu akan diberikan ke tim Prabowo-Sandi jika mampu membuktikan kecurangan masif dari kubu Joko Widodo-Mar'uf Amin dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
 
"Tantangan Rp100 miliar bagi badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi juga pendukungnya apabila mampu membuktikan kecurangan masif yang dilakukan oleh Paslon 01. Minimal 5 persen suara pada Pilpres 2019," kata Diki Candra dari Koalisi Relawan Jokowi-Ma'ruf saat menggelar pertemuan di Kota Depok, Minggu, 28 April 2019.
 
Berdasar dari pantauan pihaknya, banyak terjadi provokasi yang pada akhirnya menciderai Pemilu 2019. Salah satunya, kata 'curang' yang sering terdengar dan ditujukan kepada Jokowi maupun KPU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami yakin tidak ada kecurangan masif baik secara struktural dan lainnya, yang ada permasalahan biasa dalam pemilu dan jumlahnya juga tidak banyak," bebernya.
 
Dirinya mempersilahkan, kepada seluruh kalangan untuk membuktikan kecurangan tersebut secara ilmiah. Nanti, ada Tim yang akan menilai kebenarannya.
 
"Nanti tim kami yang menilai, secara transparan apabila terbukti benar ada kecurangan tentu bonus berupa uang itu akan segera kami serahkan," jelasnya.
 
Cara ini, diakui oleh pihak Koalisi pemenangan Jokowi - Maruf Amin adalah sebuah solusi yang mujarab untuk meredam seluruh isu dan informasi hoaks, hingga akhir penetapan Pilpres.
 
"Uang ini hasil donasi dari 17 pengusaha muslim, deadline pembuktian kecurangan yaitu satu hari sebelum pengumuman KPU. Paling lambat jam 12.00 WIB siang," pungkasnya.
 
Adapun sejumlah relawan yang tergabung dalam sayembara itu yakni Aliansi Relawan Pemenangan Jokowi-Amin, Tim 7 terdiri dari : Team 7 Jokowi Center Foundation, Forum Kajian Fitnah Akhir Jaman, Militan 34, Muslim Cyber Army – Sahabat Jokowi, Panca Tunggal-Banten, Jawara Dukung Jokowi (Wardjo)
 
Prabowo Jangan Baper
 
Pendukung Jokowi-Maruf Amin yang tergabung dalam Relawan Jokowi Mania Nusantara atau Joman, menggelar syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf berdasarkan hitung cepat lembang survei yang diakui KPU. Hasil tersebut juga didukung hasil sementara perhitungan KPU yang sudah terpampang di situs Situng KPU.
 
“Kita mengetahui lembaga survei yang kredibel mengeluarkan data bahwa Jokowi menang kisaran 54 hingga 56 persen. Artinya ini bisa dipertanggunjawabkan secara politik dan akademik,” kata Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer di posko pemenangan.
 
Immanuel berharap Prabowo dan pendukungnya dapat menerima hasil keputusan dengan legowo. Dia juga mengisyaratkan keberatan dengan beragam cara
 
“Jangan jadi kelompok yang baperan. Jangan gunakan cara tidak terhormat. Mereka harus mengiyakan apa yang sudah disampaikan KPU, jangan bikin real count sendiri akhirnya jadi presiden sendiri. Saya yakin Prabowo punya sikap yang kesatria," pungkasnya.
 


 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif