Jokowi Target Kuasai 82 Persen Suara Jateng
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dan memaparkan hasil kinerja kabinetnya pada pada acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 PDI Perjuangan. MI/M Irfan
Semarang:Joko Widodo menargetkan Jawa Tengah kembali menjadi lumbung suara di Pemilihan Presiden 2019. Tak tanggung-tanggung, dia menargetkan mendulang 82 suara di Jateng.

"Target 78 sampai 82 persen (suara). Nanti biar dijabarkan oleh Pak Ketua (tim pemenangan)," tegas Jokowi di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Oktober 2018.


Jokowi bertekad memimpin Indonesia hingga dua periode. Dia menyatakan tidak akan terlena dengan sejumlah fungsionaris partai oposisi dan Kepala Daerah yang beralih mendukungnya di Pilpres 2019.

Dia meminta tim pemenangannya di Jateng menampilkan etika politik dan sopan santun yang baik dalam melakukan kampanye. Jokowi pun menyampaikan sejumlah pesan lain usai melantik tim kampanye untuk Provinsi Jateng di Kantor Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jateng.

"Saya hadir memberikan sedikit pesan-pesan, intinya Pilpres dan Pileg harus kita lalui dengan etika politik yang baik dan sopan santun yang baik," kata Jokowi.

Jokowi enggan mengungkap detail teknis pemenangannya di Jateng. Urusan pemenangan itu Jokowi serahkan kepada Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Jateng, Bambang Wuryanto.

"Detail nanti biar disampaikan Ketua Tim Jateng," ujar Jokowi menegaskan.



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id