Tim Kampanye Daerah Jadi Garda Medsos

M Sholahadhin Azhar 27 November 2018 20:24 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Tim Kampanye Daerah Jadi Garda Medsos
Facebook. Iustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta: Tim Kampanye Nasional-Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) bakal mengoptimalkan Tim Kampanye Daerah (TKD) dalam menangani isu lokal. Ini khususnya dalam mencegah perseteruan antarpendukung di media sosial (medsos).

"Kita kan punya TKD, inilah yang akan memberikan informasi, pada semua sampai ke tingkat bawah," kata  juru bicara TKN-KIK Arya Sinulingga kepada Medcom.id, Selasa, 27 November 2018.


Selain kampanye, Arya menyebut TKD punya tugas menyentuh akar rumput melalui medsos dan tatap muka. Tim akan mengarahkan konstituen mengisi masa kampanye dengan damai. Tajuk pemilu gembira dan antihoaks terus digaungkan.

Ia mengamini memang sosmed banyak menimbulkan masalah. Pasalnya, medium itu membebaskan semua orang berbicara dan berpendapat. Namun, ekses atau dampaknya bisa menimbulkan masalah tersendiri.

"Makanya kita sekarang menggerakkan kampanye antihoaks. TKD akan memberikan info positif yang akan disampaikan," sambung Arya.

Baca:Survei: Jokowi-Ma’ruf Masih Memimpin

Dia juga merespons soal kasus perseteruan antarpendukung. Menurut dia, kejadian seperti di Sampang, Jawa Timur, tak perlu lagi terulang. Kedewasaan dalam menyikapi Pemilu 2019 diperlukan.

Politik, kata dua, jangan dijadikan ajang menumpahkan emosi. Pasalnya, muruah pemilu adalah pesta rakyat sehingga harus diisi dengan kemeriahan dan persaudaraan

"Jangan terpancing, malah kita harus beri contoh terbaik bahwa ini adalah kegembiraan. Pemilu adalah merangkul semua potensi yang ada, carikan pemimpin yang terbaik," sebut Arya.





(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id