Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Prabowo Diminta Beberkan Pengancam Elite yang Mendukungnya

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 23 November 2018 06:30
Jakarta: Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menegaskan Jokowi tak pernah mengancam elite yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ini merespons pernyataan Prabowo yang menyebut ada elite yang diancam jika terang-terangan mendukungnya di Pilpres 2019.
 
"Sebutkan saja, siapa yang mengancam. Karena Pak Jokowi tidak punya tradisi seperti itu," tegas Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 22 November 2018.
 
Hasto menyatakan, Jokowi tidak memiliki rekam jejak kekerasan di masa lalu. Termasuk, dalam lingkup keluarga sekali pun. Makanya, Hasto meminta Prabowo menyebutkan siapa orang yang mengancam elite yang mendukungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harus disebutkan, kalau tidak, sekali lagi itu hanya upaya untuk melakukan semacam agitasi," ucap Sekjen PDI Perjuangan itu.
 
Menurut Hasto, kepemimpinan Jokowi selama ini menerapkan sikap welas asih dan tulus kepada rakyat. Jokowi tak punya tradisi mengancam pihak-pihak yang berseberangan.
 
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim sejumlah elite berniat mendukungnya pada Pilpres 2019. Namun, si elite tersebut tak berani terang-terangan karena mendapatkan ancaman jika mendukungnya.
 
Baca:Prabowo Klaim Ada Elite Diancam karena Mendukungnya
 
Hal ini disampaikan Prabowo di hadapan relawannya di Istora Senayan, Kamis, 22 November 2018. Namun, Prabowo tak menyebut nama orang yang mengancam, maupun elite dimaksud.
 
"Saya sering kedatangan elite. Entah pakai gelar ini gelar itu. Pakai posisi ini itu dan mereka bilang 'Pak Prabowo, kami ingin mendukung Pak Prabowo, tapi kami ditekan kami diancam jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam kita akan mendukung pak Prabowo dari belakang'" kata Prabowo menirukan percakapan dengan elite tersebut di hadapan relawannya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 22 November 2018.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi