Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

SBY Diminta Lapor ke Polisi jika Merasa Diganggu

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Dian Ihsan Siregar • 23 Desember 2018 07:55
Jakarta: Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengingatkan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono tidak berprasangka buruk terhadap proses Pemilu. SBY diminta melapor ke polisi daripada harus curiga dan menuding pihak tertentu.
 
"Kalau ada yang diganggu laporkan ikutin proses hukum, sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik," kata Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, Jakarta, Sabtu, 22 Desember 2018.
 
Hasto juga meminta SBY sebaiknya menyampaikan hal-hal yang membangun persatuan di hadapan publik. Menurut dia, sebagai seorang pemimpin tidak baik berprasangka buruk terhadap proses demokrasi yang berjalan di tanah air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena itulah sebaiknya para pemipin menyampaikan pernyataan hal-hal yang membangun peradaban, pernyataan yang membangun persaudaraan jangan prejudice (berprasangka) dalam proses pemilu ini," ucap Hasto.
 
(Baca: SBY Tak Ingin 'Diganggu' Selama Sisa Masa Kampanye)
 
Menurut Sekjen PDI Perjuangan ini, penting memiliki sikap dewasa dalam berpolitik, terpenting sebagai seorang pemimpin. "Jadi itu yang harus dilakukan," pungkas Hasto.
 
SBY sebelumnya mengajak semua pihak berkomitmen menjalankan kampanye yang damai sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pimpinan partai berlambang mercy itu bahkan mengingatkan tidak ada pihak yang coba mengusik koalisi Prabowo-Sandi.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif