Ketua Koordinator komunitas #MinangPemilihJokowi Yoss Vitayadi Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.
Ketua Koordinator komunitas #MinangPemilihJokowi Yoss Vitayadi Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.

Orang Minang Yakin 55% Suara Sumbar untuk Jokowi

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Ilham Pratama Putra • 06 Februari 2019 18:13
Jakarta: Komunitas #MinangPemilihJokowi yakin pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan menang di Sumatra Barat (Sumbar). Meski daftar pemilih tetap (DPT) tak besar, angka 55 persen akan jatuh pada Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
"Sekarang kita optimistis 55 persen bisa diraih. Kita sudah lihat perkembanganya," kata Ketua Koordinator komunitas #MinangPemilihJokowi, Yoss Vitayadi, Rabu, 6 Februari 2019.
 
Menurutnya Sosial Media (Sosmed) cukup berpengaruh pada jatuhnya suara Jokowi di Sumbar. Namun, saat ini dia menilai pertempuran di sosmed sudah mereda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita merasa sosmed itu keras pertempurannya dulu. Sekarang kita lihat sudah ada saling menghormati perbedaan. Itu bagus," kata Yoss.
 
Baca: Kalla: Jokowi Tak Otoriter
 
Dia mengatakan pertempuran di sosmed terjadi karena kabar bohong atau hoaks. Komunitasnya sudah menemukan cara untuk mengatasi itu.
 
"Ya sama lah semua. Sekarang di diskusikan, sudah yang lebih dominan ngomongin program. Hoaks itu sudah mulai jarang. Bisa saling mengingatkan. Ada progres bagus," kata Yoss.
 
Dia optimistis komunitasnya yang di Jakarta mampu menular hingga ke kampung halamannya di Sumbar. Dia berharap Jokowi dapat menjabat satu periode lagi.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif