Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. MI/Barry Fathahilah.
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. MI/Barry Fathahilah.

TGB Tangkal Isu Hoaks PKI di NTB

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 16 Januari 2019 07:56
Jakarta: Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi berupaya memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di NTB. TGB berusaha menangkal isu PKI yang menyerang Jokowi di sana.
 
"Itu tantangannya bagaimana memberitahu kepada masyarakat," ujar TGB di Jakarta, Selasa, 15 Januari 2019.
 
Menurutnya, masih ada masyarakat NTB yang percaya isu tersebut. TGB menjelaskan, isu dan fitnah terhadap Jokowi di NTB sudah ada sejak pilpres 2014 saat berpasangan dengan Jusuf Kalla. Hal itu pula yang menyebabkan Jokowi-JK kalah di NTB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bahkan beberapa waktu sebelum 2014 sampai sekarang hoaksnya sama, fitnahnya sama, bohongnya sama dan masih ada masyarakat yang mempercayai itu," kata dia.
 
Untuk itu, politisi Golkar ini bertekad meluruskan isu dan fitnah terhadap Jokowi. Karena dia yakin petahana bisa memimpin lagi lima tahun ke depan. Ada beberapa langkah yang secara konsisten dilakukan TGB.
 
Misalnya dengan sosialisasi program Jokowi, meluruskan kabar miring, dan menepis hoaks. Karena TGB merasa hal ini memengaruhi elektabilitas petahan di NTB. Hoaks itu disebut dipelihara sejak 2014.
 
Ia pun berharap, dengan dukungan relawan dan semua elemen masyarakat di NTB pihaknya bisa memenangkan pasangan Jokowi-Amin.
 
"Dan tentu menyosialisasikan pembangunan apa yang dilakukan Pak Jokowi secara khusus untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi NTB," kata politikus Partai Golkar itu.

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif