Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menjawab pertanyaan saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Kamis (17/1). Foto: MI/Ramdani
Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menjawab pertanyaan saat Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Kamis (17/1). Foto: MI/Ramdani

Pola Debat Sandiaga Sama seperti Pilkada DKI

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Annisa ayu artanti • 17 Januari 2019 22:19
Jakarta: Pola debat calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dinilai masih menggunakan pola yang sama saat maju mencalonkan diri sebagai wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sandiaga dinilai kerap menggeneralisasi satu masalah.
 
Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengungkapkan, selama debat berlangsung, Sandiaga seringkali menganalogikan satu masalah untuk mengeneralisasikan seluruh permasalahan yang ada di Indonesia. Contohnya, Sandiaga menyebut pemerintah saat ini kurang berpihak kepada kasus persekusi wong cilik, seperti yang ditemui dia kepada nelayan di Pantai Pasir Putih, Cilamaya, Karawang.
 
"Saya melihat pola Sandiaga, cawapres agak tidak berubah dengan Pilkada. melihat satu kasus untuk disemuanya," kata Ray dalam Live Chat Debat Jokowi-Prabowo Ronde 1 Medcom.id, Kamis, 17 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu tidak jauh berbeda dengan pasangannya, Prabowo Subianto. Menurut Ray, Prabowo juga kerap mengatakan hal yang sama.
 
Baca:Sandi: HAM Harga Mati
 
"Sudah terbaca Sandiaga dan Prabowo, Sandiaga satu (masalah) ditarik semua. Pak prabowo solah-olah semua kasus dengan satu masalah. Katakanlah soal kemiskinan, korupsi, dan birokrasi," ujar dia.
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi