Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: MI/Adam Dwi
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: MI/Adam Dwi

Kalla Sebut Debat Tak Asing Bagi Ma'ruf

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Achmad Zulfikar Fazli • 17 Januari 2019 21:07
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tak khawatir dengan penampilan calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dalam debat perdana Pilpres 2019. Pasalnya, Ma'ruf dinilai sudah kaya pengalaman di dunia politik.
 
"Pak Ma'ruf Amin itu orang berpengalaman di bidang politik, dia pernah dua kali anggota DPR, jadi yang debat-debat begini, menurut saya tidak asing bagi beliau," kata Kalla di Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Sebelum debat, kata dia, Ma'ruf dan pasangannya Joko Widodo juga sudah berlatih dengan kisi-kisi yang sudah dibocorkan. Sehingga, jawaban pun sudah disiapkan secara matang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya sebelum debat ya kita simulasi dulu. Kalau pertanyaannya begini, jawabannya apa, bagaimana kita lihat apa tuh penonton, kamera, macam-macam," ujar dia.
 
Dia sempat bertemu dengan Jokowi dan Ma'ruf sebelum menghadiri debat. Dia berpesan agar Jokowi dan Ma'ruf dapat bersikap santai dalam menghadapi adu gagasan.
 
Baca:Debat Awal dan Akhir Penentu Kemenangan
 
"Tenang saja Pak, Bapak kan dua-dua sudah pengalaman. Jokowi sudah pengalaman lima tahu lalu, Pak Ma'ruf pengalaman di DPR," ujar dia.
 
Debat ini akan diikuti pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tema yang diangkat terkait masalah hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi