Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai mencoblos di TPS. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai mencoblos di TPS. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jokowi Menguasai ‘Kandang’ OSO

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Desi Angriani • 17 April 2019 17:07
Jakarta: Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Mega Kuningan, Jakarta Selatan. TPS tersebut adalah lokasi Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (Oso) menggunakan hak pilihnya.
 
Dari hasil hitung cepat panita Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) TPS 006, Jokowi-Ma'ruf berhasil meraih suara tertinggi sebanyak 184. Sementara itu, capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih sebanyak 30 suara.
 
"Jumlah suara sah 214, pasangan capres-cawapres 01 memperoleh 184 suara, capres-cawapres 02 30 suara. Yang rusak 4," ujar Ketua KPPS TPS 006 Maryono kepada Medcom.id Jalan Denpasar II, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis 17 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, dari 302 surat suara yang diterima TPS 006, tersisa 83 kertas surat suara, dan 1 surat suara rusak karena salah coblos. Untuk sisa surat suara DPR RI, DPD RI, DPR Kabupaten, dan DPR DKI belum terdata oleh panitia.
 
"Yang legislatif belom ada sisa surat suaranya," ungkap dia.
 
Baca: Dua Pemuda di Sampang Madura Bawa Kabur Kotak Suara
 
Sebanyak 3 orang masuk ke dalam daftar pemilih tambahan sehingga total DPT yang tercatat sebanyak 26 selanjutnya 5 orang masuk ke dalam daftar pemilih khusus (DPK). Proses penyelenggaraan pesta demokrasi di TPS ini pun berjalan aman dan tertib. Tidak ada pemilih yang mengantre lama untuk menggunakan hak pilihnya.
 
"Aman tertib dan lancar tepat waktu tidak ada pemilih yang menunggu kita selesai," pungkas dia.
 
Sebelumnya, OSO memprediksi suara Jokowi-Ma'ruf akan unggul di TPS Mega Kuningan. Minimal capres-cawapres nomor urut 01 itu akan mendapat 60 persen suara. "Saya enggak bisa berandai-andai. Mudah-mudahan 01 lebih banyak di sini," ujar OSO.

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif