Alasan Banyak Pengusaha Dukung Jokowi
Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia. Foto: Arga Sumantri/Medcom.id
Jakarta: Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia membeberkan alasan banyak pengusaha mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Salah satunya, petahana dianggap memberikan harapan bagi perekonomian Indonesia. 

"Memang ada harapan di kepemimpinan Pak Jokowi ini untuk ekonomi kita lebih baik," kata Bahlil di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 28 November 2018. 


Selama ini, kata Bahlil, pengusaha melihat pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi cukup merata. Kemajuan infrastruktur itu dinilai bisa menunjang perekonomian Indonesia untuk lebih baik.

"Semua wilayah dia bangun infrastruktur, maka pertumbuhan ekonomi itu sudah menebar di seluruh wilayah," ujarnya. 

Baca: Tim Jokowi Ancang-ancang Rebut Suara Prabowo

Bahlil membandingkan dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tidak banyak didukung pengusaha. Menurut dia, Prabowo-Sandi belum memberikan solusi untuk pertumbuhan perekonomian di Indonesia. 

"Tidak ada tanda-tanda terang di sana. Yang punya harapan yang di sini, di sana itu harapannya enggak ada. Di sana kan enggak jelas programnya," kata Bahlil.

Keberadaan Sandi yang berlatar belakang pengusaha, ucap Bahlil, juga belum bisa membuat program yang memberikan solusi. Sandi justru disorot karena gimik politiknya.

"Masuk pasar bilang ini mahal, cuma gitu doang. Kalau mahal apa solusinya? Jadi mungkin konsep atau program yang ditawarkan pihak sana tidak menggiurkan pengusaha," jelasnya.



(AZF)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id