Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kiri) menonton debat keempat capres di Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda. Foto: Antara/Galih Pradipta.
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (kiri) menonton debat keempat capres di Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda. Foto: Antara/Galih Pradipta.

Sandiaga Uno Apresiasi Dua Kandidat Capres

Pemilu debat capres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 31 Maret 2019 05:26
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno terkesan dengan sikap kedua calon presiden di debat keempat malam tadi. Di akhir debat, Jokowi dan Prabowo menunjukkan komitmen terhadap persatuan bangsa meski berbeda pilihan politik.
 
"Menurut saya closing-nya cantik dua-duanya. Dan kita apresiasi Pak Jokowi menggunakan closing statement itu untuk memastikan persahabatan, dan Pak Prabowo juga menggunakan closing statement untuk meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa perbedaan pilihan politik itu wajar jangan sampai memecah belah bangsa ini," kata Sandi di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu malam, 30 Maret 2019.
 
Menurut Sandi, kedua capres yang telah menunjukkan demokrasi harus disambut dengan penuh kegembiraan. Kontestasi politik hanyalah bumbu demokrasi, sebab kedua capres memilki tujuan yang sama dalam memajukan bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kedua pasangan calon ini ingin memberikan yang terbaik buat bangsa Indonesia. Dan kami fokus untuk membuka lapangan kerja," tegas Sandi.
 
Baca juga: Jokowi Pastikan Tetap Bersahabat dengan Prabowo
 
Sandi menambahkan performa Prabowo di Debat keempat sudah sesuai harapannya. Mantan Danjen Kopassus itu berhasil menyampaikan poin-poin yang menjadi topik utama dalam debat.
 
Ia berharap jalannya debat yang sudah keempat kalinya semakin meyakinkan pilihan publik terhadap capres/cawapres pilihan mereka. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak memilih di pemilu yang tinggal menghitung hari.
 
"Kita berharap debat ini juga bisa membantu pemilih menetapkan pilihan sekarang lebih mantap," pungkasnya.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif