Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat debat perdana, (17/1). (MI/Ramdani)
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin saat debat perdana, (17/1). (MI/Ramdani)

Ma'ruf akan All Out di Debat Ketiga

Pemilu debat capres cawapres
M Sholahadhin Azhar • 22 Januari 2019 01:37
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bakal dipersiapkan khusus untuk menghadapi debat ketiga. Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima, menyebut Ma'ruf akan all out dalam debat khusus cawapres.
 
"Jangan menilai Pak Kiai itu tidak lebih jago dari Sandi loh ya," ujar Aria di Jakarta, Senin, 21 Januari 2019.
 
Menurutnya, dari debat pertama semua pihak paham bagaimana Ma'ruf menempatkan diri. Malah ia menilai Sandiaga tak paham posisi dan terkesan gegabah. Dari segi penyampaian gagasan dan visi misi, tak ada nilai plus untuk Sandiaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mana peristiwa, mana kegiatan, mana program. Kebijakan visi misi aja enggak ngerti batasannya, yang diceritakan dikritisikan kasus-kasus yang ditemui digeneralisasikan," tuding Aria.
 
Atas dasar itu, ia melihat tak ada kompetensi Sandi dalam berdebat. Sebab kritik yang diutarakan kurang berdasar. "Saya enggak melihat kehebatan Sandi kecuali mukanya yang sehalus Ira Koesno," sindir Aria.
 
Lebih lanjut, ia membandingkan kompetensi Ma'ruf dengan Sandiaga. Meski porsi Sandi lebih banyak, namun tak masuk substansi. Berbeda dengan Ma'ruf yang menyoal detail permasalahan.
 
Misalnya, kata Aria, soal terorisme. Apa yang disampaikan Ma'ruf jelas konkret dan bisa dielaborasi. Bahkan bisa dilakukan dan menjadi gagasan.
 
"Jadi saya kira kemampuan Pak Kiai mendengarkan persoalan itu lebih jago dari pada Sandi jadi jangan dilihat banyak omongnya," kata Aria.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif