Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Cak Imin Bakal 'Bersih-bersih' Pemilih Terbelah

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
M Sholahadhin Azhar • 25 Januari 2019 15:33
Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut pihaknya segera membersihkan partai dari pemilih terbelah (split voting). Cak Imin, sapaan karib Muhaimin, menyebut hal ini tidak akan memakan waktu lama.
 
"Mungkin itu di masjid-masjid pro Prabowo itu. Segera saya sapu dalam waktu cepat. Insyaallah enggak lama itu," kata Cak Imin di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Survei Indikator Politik Indonesia mengungkap 27 persen pendukung PKB tidak memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Pemilih itu berasal dari DKI Jakarta, Banten dan Sumatera.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:Golkar Berupaya Pangkas Margin Pemilih Terbelah)
 
Cak Imin optimistis masalah ini segera dapat diatasi. "Itu sebetulnya hanya semacam kontaminasi sosmed di anggota, yang sudah terdeteksi dari awal. Enggak lama sih itu," imbuh dia.
 
Dia mengaku tak terlalu pusing dengan presentase pemilih terbelah. Dia percaya pemilih setia PKB yang mendukung Jokowi-Ma'ruf lebih besar dari presentase survei.
 
Justru, kata dia, survei itu memotivasi PKB untuk bekerja lebih keras menjelang Pemilu 2019. "Ada memang yang terkontaminasi sosmed dan masjid tapi enggak banyak. Enggak sampai 20 persen," tutur dia.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif