Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

Jokowi-Ma'ruf Tak Terbuai Hasil Survei

Pemilu pilpres 2019
Siti Yona Hukmana • 26 Maret 2019 06:14
Jakarta: Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku belum puas dengan hasil survei Lembaga Charta Politik. Meski hasil survei menunjukan, elektabilitas dia dan calon presidennya Joko Widodo unggul dibanding capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakni 53,6 persen berbanding 35,4 persen.
 
Bahkan lembaga itu memprediksi hasil akhir pemilu 2019 adalah kemenangan paslon nomor urut 01 di angka 60,2 persen berbanding 39,8 persen. Ma'ruf mengaku tak ingin terbuai dengan hasil survei tersebut dan akan terus bekerja keras untuk memaksimalkan suara kemenangan pada Pemilu 2019 nanti.
 
"Gas pol, tetap gas pol," ujar Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, melalui keterangan tertulis pada Senin, 25 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Jokowi Minta Pendukung Berani Meluruskan Hoaks
 
Gas pol adalah ungkapan di kalangan anak muda untuk menggambarkan semangat agar terus berada di kecepatan yang tinggi. Menurut Ma'ruf, saat ini memang sudah terlalu banyak lembaga riset yang menyampaikan hasil surveinya.
 
Banyak yang menyebut selisih elektabilitas paslon 01 dan 02 di atas 20 persen, ada juga yang menyebut di bawah. Umumnya selisih kemenangan Jokowi-Ma'ruf adalah di 19 hingga 20 persen.
 
Namun, Tim Jokowi-Ma'ruf dipastikannya tidak terpengaruh oleh survei. Sebab yang digenjot terus adalah agar terus bersemangat untuk bekerja. "Kita akan terus genjot di 20 hari terakhir ini. Kita akan melakukan, mengoptimalkan kampanye. Baik kampanye indoor maupun outdoor," pungkas Ma'ruf.
 
Baca:Kopi Hitam Temani Jokowi Menyapa Warga
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif