Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Jawa Timur Partai NasDem, Ipong Muchlissoni. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Jawa Timur Partai NasDem, Ipong Muchlissoni. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Malang Raya dan Tapal Kuda di Jatim jadi Andalan NasDem

Pemilu partai nasdem pileg
Daviq Umar Al Faruq • 20 Oktober 2018 19:43
Malang: Partai NasDem optimistis mencapai target legislatif di Malang Raya yang mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Wilayah Malang Raya dianggap sangat penting dalam pemenangan Pemilu 2019.
 
"Tentu harapannya target yang ditetapkan oleh partai yakni menjadi 3 besar itu bisa dilaksanakan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Jawa Timur Partai NasDem Ipong Muchlissoni usai konsolidasi pemenangan calon legislatif (caleg) Partai NasDem Jawa Timur, Malang, Sabtu, 20 Oktober 2018.
 
Ipong menyebut wilayah ini strategis karena jumlah pemilih di Malang Raya sangat besar. Malang Raya bakal menjadi salah satu wilayah penentu untuk bisa mencapai target seluruh Jawa Timur bahkan nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Target suara Malang Raya tiga kursi DPR. Kalau target partai di Dapil Malang ini sebenarnya dua kursi sudah luar biasa. Tapi kalau bisa tiga, ya sangat luar biasa lah," ungkapnya.
 
Di sisi lain, penetapan tersangka Bupati Malang Rendra Kresna dinilai Ipong tidak akan memengaruhi pemenangan Partai NasDem di Jawa Timur. Usai ditetapkan tersangka, Rendra langsung mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur.
 
"Partai ini kan dikelola secara kolektif kolegial, tidak tergantung pada orang per orang. Jadi Pak Rendra ditetapkan sebagai tersangka itu tidak berarti mesin partai mati," bebernya.
 
Ipong menjelaskan, ada beberapa wilayah di Jawa Timur yang menjadi kantong andalan Partai NasDem selain Malang Raya. Tapal kuda yang meliputi Pasuruan (bagian timur), Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, menjadi kantong suara berdasarkan Pemilu 2014.
 
"Tapi dalam perkembangan NasDem lima tahun terakhir ini di daerah seperti Mataraman tempat saya juga perkembangannya cukup bagus. Jadi bisa seluruh daerah bisa menjadi kantong lah," ujar Bupati Ponorogo ini.
 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi