Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin di kediamannya kawasan Koja/medcom.id/Adin
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin di kediamannya kawasan Koja/medcom.id/Adin

Rumah Ma'ruf di Priok Jadi Posko Dadakan

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 06 Januari 2019 14:35
Jakarta: Kediaman Ma'ruf Amin di kawasan Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menjadi posko pemenangan dadakan. Cawapres nomor urut 01 itu tak mempersoalkan karena orang terdekat maupun masyarakat kerap datang ke rumah itu.
 
"Secara tidak resmi di sini memang jadi posko, anak saya ke sini, dan lainnya juga ke sini. Saya bertahun-tahun juga tinggal di sini," ujar Ma'ruf di lokasi, Minggu, 6 Januari 2019.
 
Ma'ruf menjelaskan tetangga memang kerap berkunjung, terutama ketika ia maju pada Pilpres 2019. Mereka semua sudah seperti saudara bagi calon orang nomor dua di Indonesia itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:
 
Ia mengklaim para tetangga sangat mendukung niatannya menjadi pemimpin bangsa. Ia bahkan sudah sangat dihormati dan dianggap tokoh masyarakat di lingkungan itu. Ma'ruf menargetkan memperoleh 20 persen suara lebih tinggi daripada Prabowo-Sandiaga Uno.
 
"Semua seperti keluarga. Aneh kalau di tempat tinggal saya, saya tidak menang," ujarnya disambut tawa tetangga.
 
Ma'ruf memang lebih sering tinggal di daerah Situbondo, Menteng. Ia jarang bertemu tetangga di Koja. Ia ingin menyapa tetangga dan menyambung silaturahmi.
 
"Saya kangen juga pada mereka, mereka juga kangen pada saya. Kalau saya ke sini, ramai pasti di sini, seperti hajatan," ucap dia.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif