Ilustrasi--Joko Widodo bertemu Prabowo Subianto di Istana Merdeka--Medcom.id/Yogi Bayu Aji
Ilustrasi--Joko Widodo bertemu Prabowo Subianto di Istana Merdeka--Medcom.id/Yogi Bayu Aji

Jokowi Kirim Utusan Temui Prabowo-Sandi

Pemilu pilpres 2019
Media Indonesia • 20 April 2019 10:18
Jakarta: Calon presiden Joko Widodo mengaku sudah mengirim utusan guna menemui Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Walaupun tidak menyebut nama utusan tersebut, Jokowi berharap bisa bertemu dan tetap menjalin silaturahim dengan pasangan nomor urut 02 itu.
 
"Sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan dan silaturahim kami semuanya, saya dan Pak Ma'ruf Amin, tidak akan putus dengan Prabowo dan Sandi. Tadi siang saya sudah mengutus seseorang bertemu beliau," ujarnya seusai bertemu petinggi parpol koalisi di Jakarta.
 
Menurut Jokowi, pertemuan itu penting untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemilu telah berjalan lancar dan damai. "Kalau bisa bertemu sehingga rakyat melihat pemilu kemarin lancar, aman, dan damai, serta tidak ada suatu apa pun," tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait dengan pelaksanaan pemilu, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, DKPP, hingga TNI-Polri. Tidak lupa, Jokowi berterima kasih kepada Koalisi Indonesia Kerja beserta relawan dan masyarakat yang mendukungnya. "Sekali lagi, marilah kita terus menjaga dan merawat persatuan, kerukunan, persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air," pungkasnya.
 
Baca: Jokowi Meyakini Quick Count 99 Persen Akurat
 
Sementara itu, capres 02 Prabowo Subianto mengatakan belum ada utusan yang dikirim Jokowi-Amin untuk menemuinya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Kamis. "Belum, belum ada. Belum," kata Prabowo seusai konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara 4.
 
Namun, Prabowo memastikan hubungannya dengan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin baik-baik saja. Bahkan hanya dengan Jokowi-Amin, Prabowo meyakini hubungannya dengan semua pihak di jajaran pendukung 01 berlangsung baik. "Tapi yang jelas hubungan saya baik dengan beliau dan semua. Semua yang kita inginkan baik," ujarnya. (Pol/Ant/P-4).
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif