Persiapan Debat Capres Cawapres Rampung Bulan Depan

Kautsar Widya Prabowo 27 November 2018 02:32 WIB
kpudebat capres cawaprespilpres 2019
Persiapan Debat Capres Cawapres Rampung Bulan Depan
Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Foto: Antara/Muhammad Adimaja.
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan persiapan debat capres dan cawapres akan rampung pada Desember 2018. Saat ini, KPU tengah mempersiapakan isu-isu debat.

"Kami merencanakan pada Desember ini tahap debat capres cawapres itu sudah rampung, sehingga Januari kita sudah bisa melakukan debat," kata Anggota Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Senin, 26 November 2018.


Wahyu bilang, isu yang menjadi bahasan debat terkait isu politik hingga sosial, seperti perdagangan manusia atau human trafficking. Identifikasi isu dibantu pakar dan ahli di bidangnya masing-masing.

"Mulai dari isu pertahanan dan keamanan (hankam), isu korupsi, lingkungan hidup, perdagangan manusia, narkoba, radikalisme, terorisme, internasional, dan juga isu-isu lain," tambahnya.

Selain itu, lanjut Wahyu, KPU juga akan mengundang para pemilik media untuk memberikan edukasi terkait penyiaran debat capres dan cawapres. Hal tersebut rencananya akan dilakukan pada 28 November 2018.

"Untuk waktu debat karena memiliki jangka waktu Januari hingga April, maka tidak dilakukan setiap bulanya. Jadi ada satu bulan yang dilakukan dua kali, misalnya Januari satu, Februari satu, Maret dua, dan April satu," pungkasnya.
 



(HUS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id