Tim BPN Prabowo-Sandi menyampaikan visi misi pada Komnas HAM - Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Tim BPN Prabowo-Sandi menyampaikan visi misi pada Komnas HAM - Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.

Prabowo-Sandi Janji Tuntaskan Pelanggaran HAM Masa Lalu

Pemilu pelanggaran ham hak asasi manusia komnas ham
Dian Ihsan Siregar • 20 Februari 2019 17:09
Jakarta: Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, janji menyelesaikan pelanggaran HAM masa lalu. Pemerintah saat ini dinilai belum mampu menyelesaikan.
 
Hal ini disampaikan lewat tim sukses Prabowo-Sandiaga saat menyambangi kantor Komnas Hak Asasi Manusia (HAM). Mereka diundang untuk menyampaikan visi-misi calon.
 
"Pelanggaran masa lalu sama sekali tidak disinggung dalam paparan visi misi tadi. Kami rasa ini harus segera dituntaskan," ucap Direktorat Advokasi dan Hukum Prabowo-Sandiaga, Ansori Sinungan, di kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ansori mengaku meski tidak menyampaikan secara langsung dalam pemaparan visi misi, namun, Prabowo-Sandi siap menyelesaikan kasus HAM di masa lampau. Apalagi banyak kasus HAM yang belum diselesaikan.
 
(Baca juga: Keluarga Korban Trisakti Menuntut Kejelasan)
 
"Tidak ada penyelesaian hukum yang diselesaikan pemerintah saat ini, itu baik kasus yang terjadi di 1965 atau 1998 ataupun yang terjadi di Papua," tutur Ansori.
 
Dia menyebut bila kasus itu tidak segera diselesaikan, maka akan menjadi beban berat bagi kaum muda di masa mendatang. Pada akhirnya, kasus ini akan tenggelam dan dilupakan oleh masyarakat luas.
 
"Kalau ini tidak diseslesaikan maka anak cucuk kita ke depan akan tetap memikul beban sejarah yang telah terjadi pada masa itu. Jadi ini kami lihat, memang benar-benar harus segera diselesaikan," pungkas dia.
 
Dalam kesempatan itu hadir pula Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif