TKN Tekankan Perjuangan Jokowi pada Umat
Politikus PKB Maman Imanulhaq. Foto: MI/Adam Dwi.
Jakarta: Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) membeberkan kinerja Presiden Joko Widodo yang berpihak pada umat Muslim. Direktur Relawan TKN-KIK Maman Imanulhaq menyebut ada beberapa komitmen yang menonjol dari petahana.
 
Misalnya, kata dia, intensitas pertemuan dengan kiai dan ulama di beberapa kesempatan. Juga pembangunan 40 bank wakaf mikro, dan mendorong bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan dan organisasi Islam.
 
"Komitmen keislaman Jokowi juga dibuktikan dengan membangun Universitas Islam Internasional Indonesia dan mendorong RUU Pondok Pesantren," kata Maman  dalam keterangan tertulisnya, Senin, 3 Desember 2018.
 
Di era kepemimpinan Jokowi, kata dia, dikeluarkan juga Peraturan Presiden mengenai penetapan Hari Santri Nasional. Dengan demikian, anggapan miring soal Jokowi tak memiliki dasar apapun.

Baca: Jokowi Masuk Daftar 50 Muslim Berpengaruh di Dunia


Presiden Joko Widodo masuk daftar 50 tokoh muslim berpengaruh di dunia. Fakta didapat berdasarkan hasil riset Pusat Studi Strategi Kerajaan Islam (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC).
 
Lembaga itu merilis daftar 500 muslim dunia paling berpengaruh pada 2019. Jokowi ada di urutan 16 tokoh muslim berpengaruh di dunia. Peringkat ini sama dengan tahun sebelumnya. Pada 2017, Jokowi menduduki posisi 12 dan pada 2016 berada di posisi 11.



(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id