NasDem Target 11 Kursi DPR di Jatim
Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi. Foto: Metro TV/ Amir Zakky
Jombang: Parta NasDem menargetkan 11 kursi DPR dari Jawa Timur pada Pemilu 2019. Partai besutan Surya Paloh ini juga menargetkan 14 kursi di DPRD Jawa Timur. 

Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi, optimistis bisa meraih target karena adanya penambahan daerah pemilihan (dapil), khususnya di tingkat DPRD provinsi. Lima tahun lalu jumlah dapil di Jatim ada 11, saat ini menjadi 14 dapil.


Pada Pemilu 2014 NasDem mampu meriah empat kursi di DPRD Jatim dan 7 kursi untuk DPR. "Jadi cukup realistis jika pada Pemilu 2019 dengan 14 dapil, NasDem menargetkan 14 kursi DPRD," kata Sri Sajekti, saat jumpa pers dengan wartawan di Jombang, Kamis, 8 November 2018.

Penambahan dapil di Jatim meliputi Dapil VII yang sebelumnya Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, hingga Kabupaten/Kota Madiun; kini dipecah menjadi dua. Untuk dapil VIII kini hanya Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang, sementara Dapil VII, terdiri dari Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun. 

Selain ada penambahan dapil, jumlah kursi juga bertambah. Jika pada Pemilu 2014 ada sebanyak 100 kursi yang diperebutkan di DPRD Jatim, kini total terdapat 120 kursi. 

“Kami berharap di dapil yang kami sudah punya petahana itu, ada tambahan dua kursi di DPR. Sedangkan di DPRD Jatim, ada 20 kursi yang masih kosong atau bisa kita sebut belum terpegang oleh calon petahana,” kata Janet.

Modal Partai NasDem untuk mencapi hal itu kini sudah dipersiapkan matang, baik secara internal maupun eksternal. Di internal ada pendidikan khusus kepada para caleg dan di eksternal akan digalakkan konsolidasi.

"Ya, seperti yang kita lakukan hari ini dengan safari ke daerah-daerah," kata Janet yang juga Ketua Bidang OKK (Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan) DPP Partai Nasdem. 






(UWA)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id